Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Tips Belanja Agar Mendapat Harga Lebih Murah

Belanja busana ditoko atau tempat belanja dengan koleksi model yang lengkap memang akan lebih mempermudah kita untuk mendapatkan atau menemukan produk dengan merek dan model yang kita inginkan. Pada tempat- tempat belanja pakaian atau busana kadang menawarkan even diskon gede-gedean, Dari diskon 10%, 20%, 30%, 40% bahkan ada yang menawarkan diskon sampai dengan 80%. Tidak sedikit dari toko fashion atau pakaian menamakan even dengan diskon gila-gilaan. Namun sebagai seorang pembeli, Kita harus berhati-hati dan lebih selektif dalam menyikapi adanya penawaran diskon gede-gedean ini. Hal ini karena diskon yang ditujukan untuk produk pakaian tertentu belum tentu akan membuat kita mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan toko atau tempat perbelanjaan lain yang memberikan diskon lebih kecil untuk produk dengan kategori dan merek yang sama. Hal ini terjadi karena harga bruto yang melekat pada barcode atau hang tag dari toko yang menawarkan diskon le

Ciri dan Spesifikasi Trend Kaos Muslim 2013

Kaos muslim bahan salur atau warna-warni saat ini mulai memperlihatkan perkembangan peminat yang signifikan, Warna-warni yang dimaksud disini adalah mempunyai corak garis-garis, Baik itu garis-garis besar maupun garis-garis kecil. Dan untuk bahan, Bahan katun lebih dominan laku, Karena bahan katun mempunyai daya serap terhadap keringat lebih optimal. Sedangkan kalau dari warna, Warna  kalem cenderung lebih cepat laku ditoko, Misal warna unggu muda, Pink muda dan lain-lain. Sebenarnya produk kaos muslim dengan bahan salur ini sudah lama beredar, Karena dulu saya pernah menemuai produk semacam ini dibeberapa toko besar. Namun perkembangan peminat pembeli terhadap kaos muslim bahan salur pada saat ini lebih signifikan, Terlihat dari perputaran produk bersangkutan ditoko yang lumayan cepat. Dari beberapa toko yang saya kunjungi  lebih dari 60% atas stok kaos muslim bahan salur yang ada sudah laku terjual dalam waktu rata-rata 2 minggu. Dan tidak cukup sampai disitu saja, Dibebe

Penyebab Sales Enggan Ketoko untuk Kunjungan

Seorang sales atau tenaga penjualan biasanya akan sering melakukan kunjungan ketoko relasi untuk melakukan order barang atau untuk melakukan penagihan. Namun kunjungan biasanya berdasarakan jadwal yang sudah dibuat atau ditentukan sebelumnya oleh sales dengan bersetujuan atasannya. Namun untuk beberapa kasus, Seorang sales atau tenaga penjualan kadang enggan atau tidak mau berkunjung ketoko. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal  atau alasan kenapa seorang sales atau tenaga penjual enggan dan bahkan tidak mau melakukan kunjungan ketoko. Karena pelayanan yang lambat dari fihak terkait didalam toko Kecepatan pelayanan dari toko akan sangat berpengaruh terhadap hasil kinerja seorang sales dilapangan jika dihubunkan dengan waktu yang disediakan dan atau jadwal yang sudah disusun. Karena keterlambatan pelayanan dari fihak toko akan mempengaruhi jadwal kunjungan untuk toko- toko berikutnya, Yang akibatnya seorang sales atau tenaga penjual harus membuat janji baru dengan relasi seanju

Definisi Cash Diskon Serta Pertimbangan Dalam Memberi Cash Dicount

Dalam transaksi penjualan, Sering kita mendengar istilah cash diskon. Apakah kita sudah tahu apa itu cash diskon?, Saya yakin dari pembaca sudah banyak yang tau artinya. Tapi tidak ada salahnya kalau kita mengingat kembali arti atau pengertian cash diskon. Berikut adalah pengertian cash diskon; Arti atau pengertian cash diskon Adalah potongan tunai yang diberikan dari fihak penjual kepada fihak pembeli karena melakukan pembayaran lebih cepat dari tempo yang semestinya sesuai  ketentuan . Ketentuan yang dimasud adalah mengacu pada syarat pembayaran. Berikut beberapa contoh syarat pembayaran dan pengertiannya; 4/10 n/30, Yang artinya pembeli akan mendapat potongan cash diskon sebesar 4% jika melakukan pembayaran maksimal 10 hari dari tanggal nota atau tanggal barang sampai sesuai kesepakatan awal. Berdasar syarat diatas tempo pembayaran adalah 30 hari. 4/10 2/20 n/45, Yang artinya pembeli akan mendapat potongan cash diskon sebesar 4% jika melakukan pembayaran maksimal 1

Pasang Iklan Outdoor Pada Lokasi Jalan Yang Strategis

Sebagai pengguna jalan raya, Sering kita melihat papan iklan atau papan promosi yang terpampang dipinggir jalan atau bahkan dipasang diatas jalan tempat kita melintas. Hal demikian bisa kita temui diperempatan jalan, Pertigaan jalan, Dijalan lurus dan ditikungan. Namun semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar mudah dilihat serta dibaca oleh pengguna jalan, Sehingga pesan  yang terkandung pada iklan atau promosi bisa sampai kepada khalayak umum. Dari semua pemasang iklan, tentunya mempunyai alasan dan pertimbangan sendiri dalam memilih titik yang dianggap strategis, Baik dari pertimbangan biaya, target pembaca dan atau alasan lainnya. Titik atau lokasi strategis beriklan dijalan umum tersebut meliputi. Perempatan dan atau pertigaan jalan yang ramai dilintasi pengendara. Dan untuk kondisi khusus, Pemasangan dijalan lurus juga bisa dilakukan. Pada tikungan jalan. Dari tiga titik diatas, Tidak semua titik akan layak difungsikan untuk mempublikasikan pesan pemasaran, Ka

Cara Melakukan Efisiensi Biaya Penjualan

Pada artikel definisi penjualan dan penjabarannya disebutkan bahwa proses penjualan terdiri dari tahapan mencari calon pembeli, Menawarkan produk atau barang dan pengiriman barang. Dari masing-masing-masing tahapan diatas terdiri dari beberapa kegiatan kerja yang akan memerlukan pengorbanan biaya guna pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Apa pengertian penjualan dan tahapan dari penjualan?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   Definisi penjualan dan Penjabarannya ,  Bagaimana cara melakukan efisiensi biaya penjualan?, Berikut cara melakukan efisiensi biaya penjualan pada masing-masing tahapan kegiatan penjualan. Cara Melakukan Efisiensi Biaya Penjualan Pada tahap mencari calon pembeli. Efisiensi bisa dilakukan pada biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan penugasan kepada tenaga penjual yang tujuannya mencari calon pembeli, Namun efisiensi yang dilakukan harus melalui perhitungan yang matang agar tidak berdampak jelek terhadap pencapaian tujuan. Pada ke

Definisi Efisiensi Biaya Penjualan serta penjabarannya

Dalam kehidupan bermasyarakat atau dalam aktifitas sehari- hari kita sering mendengar kata efisiensi, Namun kata efisiensi sering kita dengar dalam perusahaan yang dalam menjalankan usahanya perlu adanya pengeluarkan biaya. Dan kata efisiensi sering dihubungkan dengan biaya, Karena dengan adanya efisiensi biaya, perusahaan berharap laba akan meningkat, Atau jika perusahaan rugi efisiensi diupayakan untuk mengurangi kerugian yang lebih besar. Apa itu efisiensi?, Dan apa pengertian efisiensi biaya penjualan?, Berikut adalah definisi atau pengertian efisiensi serta definisi efisiesi biaya penjualan; Definisi atau pengertian efisiensi adalah  Ukuran pencapaian terbaik dari  perbandingkan antara usaha yang dilakukan dalam  kegiatan pencapaian tujuan dengan hasil yang dicapai. Definisi atau pengertian biaya penjualan adalah : Jumlah uang atau segala sesuatu pengeluaran yang bisa dinilai dan diukur dengan nominal nilai uang guna mendapatkan order penjualan yang menguntungkan s

Contoh Iklan Audio Yang Unik dan Efektif

Banyak cara beriklan yang kita kenal selama ini, Iklan dimajalah, Iklan lewat radio, Iklan ditelevisi dan masih banyak lagi. Dimajalah dalam bentuk tulisan, Pada radio dalam bentuk audio atau suara dan ditelevisi adalah gabungan antara audio dan video. Semua mempunyai keunggulan masing-masing. Pada artikel ini saya akan sampaikan iklan dalam bentuk audio yang  unik dan menarik serta dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas ( atau lebih dikenal lampu merah, kuning, Hijau ). Saya yakin cara ini juga ada dikota-kota lain, Apakah dikota Saudara sudah ada promosi semacam ini? Iklan atau promosi yang menurut saya unik ini berupa audio atau suara yang akan berbunyi untuk menyampaikan pesan khusus tentang produk dan kemudahan transaksi kepada pengguna jalan pada saat lampu merah menyala, Dan pesan akan mati pada saat lampu hijau menyala. Kita semua tentunya tau, Kalau lampu merah menyala adalah saatnya pengendara berhenti, Jadi mau tidak mau atau suka tidak suka pengguna ja

Cara Menarik Perhatian Pembeli Yang Unik Ala Penjual Ember

Macam- macam cara dilakukan tenaga penjual atau perusahaan untuk bisa menarik calon pembeli datang serta mau membeli produk yang dijual, Ada yang dengan memberi diskon gede-gedean, Memberi hadiah yang menarik dan lain- lain. Namun ada lagi cara yang menurut saya lebih unik, Cara Menarik perhatian pembeli dengan cara unik yang dilakukan oleh penjual ember, Yaitu dengan cara membenturkan ember satu dengan ember lainnya,  Sehingga  menghasilkan suara yang lumayan keras.   Kenapa cara menarik perhatian pembeli seperti ini dilakukan?, Apa hanya sekedar untuk membuat suara keras agar orang melihatnya. Ternyata tidak, Ada alasan lain selain untuk menghasilkan suara keras yang akan menarik perhatian. Berikut tujuan dan manfaat penjual ember membenturkan ember- embernya: Seperti alasan diatas, Untuk membuat suara keras agar diperhatikan orang . Karena suara keras cenderung akan menarik perhatian calon pembeli, Dan akhirnya akan menjadi pusat perhatian orang, Apalagi dilakuka

Penyebab Omset Penjualan Turun Karena Perubahan Kebijakan

Bagi seorang pemilik produk ataupun tenaga penjual, Omset tinggi dan menguntungkan merupakan tujuan usaha. Bagi seorang tenaga penjual dilapangan, Dalam melaksanakan aktivitas menawarkan dan merayu pembeli diharuskan berdasarkan aturan atau kebijakan dari menejemen ditempat ia bekerja. Namun tidak semua kebijakan dari tempat ia  bekerja bisa dijalankan, Dan jika dijalankan kadang akan menyebabkan menurunnya omset penjualan. Salah satunya karena perubahan tempo pembayaran. Pada artikel ini, saya akan menuliskan tentang menurunnya omset penjualan yang disebabkan karena perubahan tempo pembayaran dari 3 ( tiga ) bulan menjadi 2 (dua ) bulan dan perubahan kebijakan retur dari pemasok barang. Penurunan omset penjualan karena perubahan tempo pembayaran. Pada saat tempo tiga bulan omset penjualan sangat bagus, Dan produk sudah mulai dicari oleh konsumen. Jadi disini produk sudah mempunyai daya saing yang sama kuat terhadap produk sejenis yang pada saat itu juga sudah banyak dic

Contoh Iklan Unik Menarik Yang bikin Penasaran ( Iklan anti biasa )

Sering kita melihat iklan atau promosi terpampng dipinggir jalan, Dari iklan dengan bentuk dan materi biasa sampai iklan dengan bentuk dan materi yang unik. Setelah melihat kesan pertama dari iklan terdebut, Ada yang Cuma melihat sepintas, Namun ada yang melihat sampai detail atau bahkan membaca seluruh isi iklan. Alasan kenapa orang hanya melihat sepintas terhadap iklan adalah, Karena iklannya biasa- biasa saja, Dan cenderung tidak ada sesuatu yang bikin penasaran orang untuk melihat dan membaca lebih jauh. Berikut beberapa iklan yang unik, menarik dan bikin penasaran untuk membaca dan melihat lebih jauh hanya karena membaca cuplikan kata paling atasnya. Iklan menjual tanah  Pada papan iklan atau promosi terpampang gambar wanita catik pundak tidak tertutup pakaian , Dibawahnya tertuliskan dijual, dibawahnya lagi ada tulisan tanah ini dijual ( deskripsi tanah yang dijual dan nomor telpon). Sekilas orang akan tertarik untuk melihat, Karena ada gambar wanita cantik dan tul

Perbedaan Penjualan Putus bantu dan Semi konsinyasi

Mungkin beberapa dari kita sudah pernah atau bahkan sering mendengar kata penjualan semi konsinyasi dan atau penjualan putus bantu, Dan beberapa orang mengatakan keduanya sama, Dengan alasan keduanya sama-sama bisa retur. Tapi kalau kita pahami lebih dalam pada kedua transaksi diats, Kita akan bisa membedakannya. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang perbedaan dua cara penjualan diatas, Alangkah baiknya kita mengerti dahulu definisi dari masing-masing cara penjualan tersebut. Dibawah ini adalah definisi penjulan semi konsinyasi dan penjualan putus bantu; *   Penjualan semi konsinyasi *   Penjualan putus bantu , Selanjutnya mari kita bahas perbedaannya, Dan pembahasan perbedaan kedua transaksi diatas justru dari hal yang dianggap menjadi persamaan, Yaitu sama- sama bisa retur. Dan saya juga akan membedakan dari  pembayaran serta cara order . Berikut beberapa perbedaan penjualan semi konsinyasi dan penjualan putus bantu : Dari dasar jumlah retur Pada transaksi

Iklan Heboh Hantu Pocong Menarik Perhatian Banyak Orang

Bayangkan jika Saudara sedang berjalan dijalan raya, dan tiba- tiba melihat papan promosi atau papan iklan dengan gambar hantu pocong  yang seram dan warnanya menyolok serta ada tulisan " Awas hantu pocong gentayangan didaerah sini". Apa yang akan Saudara lakukan?, Besar kemungkinan Saudara dan pemakai jalan yang lain akan melihat papan iklan yang memuat gambar hantu pocong dan tulisan  pendukungnya.  Hal ini terjadi karena tulisan yang ada pada papan mengandung sesuatu yang akan bikin orang penasaran, Apalagi didukung dengan gambar hantu pocong. Setelah kesan pertama menggoda untuk melirik atau melihat, Misal dibawah tulisan besar " Awas hantu pocong gentayangan disini" dan gambar hantu pocong, Ada tulisan lain namun lebih kecil tapi bisa dibaca, Kira- kira apa yang akan dilakukan oleh para pemakai jalan?, Dengan rasa penasarannya, besar kemungkinan akan membaca lebih jauh tulisan dibawahnya. Dan hasilnya tulisan dibawahnya akan dibaca. Misal tulisan at

Pengertian Penjualan konsinyasi Serta Pelaksanaannya

Mungkin kita sering mendengar kata konsinyasi, Baik itu pada penjualan sekala kecil yang ada pada toko didaerah pedesaan maupun pada toko- toko besar yang beroperasi dikota- kota besar. Kalau pada artikel sebelumnya yang berjudul pengertian transaksi semi konsinyasi dan penerapannya sudah dibahas apa pengertian penjualan semi konsinyasi dan pelaksanaanya pada toko dengan produk pakaian jadi. Pada artikel ini akan membahas transaksi penjualan konsinyasi pada toko skala besar dengan produk pakaian jadi. Namun tidak ada salahnya jika kita membaca lagi artikel tentang transaksi semi konsinyasi dibawah ini sebelum masuk kepada artikel konsinyasi lebih lanjut.  *   Pengertian transaksi semi konsinyasi dan penerapannya   Definisi atau arti kata Transaksi penjualan konsinyasi : Adalah hubungan kerjasama penjualan antara penyalur penjualan barang dengan pemilik barang, Dimana pemilik barang akan memasukkan barang ketoko peyalur penjualan untuk didisplay agar bisa dilihat dan dib

Pengertian Transaksi Penjualan Semi Konsinyasi dan Penerapannya

Sebelum kita membahas tentang trnasaksi penjualan semi konsinyasi, Ada baiknya juga mengenal pengertian penjualan ptus dan penjualan putus bantu dibawah ini; * Pengertian transaksi Penjualan Putus untuk Pakaian Jadi * Pengertian Transaksi Penjualan Putus Bantu dan penerapannya Selanjutnya Pada artikel ini kita akan membahas tentang transaksi penjualan semi konsinyasi dengan dasar ilmu dan guru dari lapangan yang pernah saya temuai dan alami sebagai sales marketing pakaian. Kalau membahas transaksi semi konsinyasi ini memang agak unik, Karena ada miripnya dengan transaksi putus bantu, Namun kalau lebih didalami akan terlihat tidak sama. Apa itu transaksi penjualan semi konsinyasi? Pengertian transaksi penjualan semi konsinyasi : Yaitu hubungan jual beli barang antara toko ( penyalur barang ) dengan pemasok barang, Dimana untuk pengiriman barang pertama bisa dengan sampel atau alokasi produk sesuai kapasitas tempat untuk mendispaly produk, Dan selanjutnya akan dilak

Pengertian Transaksi Penjualan Putus Bantu dan Pelaksanaannya

Pada artikel sebelumnya yang berjudul pengertian transaksi penjualan putus dijelaskan bahwa, Transaksi dilakukan dengan diawali pembeli yang dalam hal ini adalah penyalur barang memilih produk, Kemudian pemasok akan mengirim produk yang dipesan kealamat pemesan, Kemudian pemesan akan membayar sejumlah nominal kepada pemasok sesuai dengan yang tercantum pada nota secara langsung atau tempo. Untuk pengertian transaksi penjualan putsus Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   Pengertian Transaksi Penjualan Putus Untuk Pakaian Jadi Lalu bagaimana dengan pengertian dan pelaksanaan transaksi putus bantu? Definisi atau arti dari transaksi penjualan putus bantu :  Yaitu hubungan transaksi jual beli antara pemasok dan penyalur barang ( toko pengecer atau grosir ), Dimana pemasok akan mengirim barang sesuai yang dipesan kealamat penyalur barang, Dan penyalur akan membayar sejumlah nilai nominal yang tercantum pada nota dipotong persentase retur sesuai perjanjian, Pembayar

Definisi Penjualan dan Penjabarannya

Dalam kehidupan sehari- hari kita sering mendengar kata penjualan, Baik itu dari kalangan desa maupun kota. Apakah yang dimaksud dengan penjualan hanya sekedar pertukaran uang dengan barang?, Ada sebagian Masyarakat yang mengatakan begitu. Sebenarnya definisi atau pengertian penjualan itu lebih luas lagi.  Apa itu penjualan? Pengertian dan arti penjualan :  Suatu proses usaha yang dilakukan oleh perseorangan atau team dengan segala sumber daya yang ada untuk mencari atau mendapatkan calon pembeli, Menawarkan dan membujuk calon pembeli agar mau membeli dan memanfaatkan produk yang ditawarkan sesuai yang diharapkan. Kalau melihat pengertian diatas, Penjualan terdiri dari tahapan- tahapan usaha dan didukung dengan sumberdaya yang ada dalam pelaksanaan prosesnya. Penjabaran dari definisi penjualan diatas sebagai berikut: Suatu proses usaha : Bahwa usaha untuk mendapatkan order atau transaksi dilakukan melalui beberapa   tahapan tahapan. Tahapan itu meliputi mencari calon pe